jump to navigation

Sampel Discovery Penerbitan Tahun Pelajaran 2009/2010 Mei 30, 2009

Posted by wakhidkurniawan in Materi & Lembar Kerja.
trackback

Aku bersyukur, akhirnya pada hari ini, tanggal 30 Mei 2009, editing LKS Discovery sudah kelar. Untuk sementara waktu, aku bisa berhenti bermain-main dengan Corel X3, yang membuat pundak pegal.

Editing LKS Discovery edisi 2009/2010, sengaja dipercepat agar nantinya penerbit bisa memilih percetakan yang lebih baik. Memang pada penerbitan sebelumnya, banyak sekali kekurangannya. Terutama gambar-gambar yang kurang jelas. Hal serupa juga dialami oleh LKS MGMP mata pelajaran lain.

Untuk itu meyakinkan akan terbitnya LKS di tahun pelajaran mendatang, silakan intip sampel LKS pada link-link berikut (Versi PDF atau versi ZIP saja) :

1. Unsur, senyawa, campuran — kelas VII versi PDF

     Unsur, senyawa, campuran — kelas VII versi ZIP

2. Mikroskop — kelas VII versi PDF

     Mikroskop — kelas VII versi ZIP

3.  Peredaran Darah Manusia — kelas VIII versi PDF

      Peredaran Darah Manusia — kelas VIII versi ZIP

4.  Tekanan –  kelas VIII versi PDF

      Tekanan –  kelas VIII versi ZIP

Begitu ….

About these ads

Komentar»

1. Mendoan anget ( pemerhati IPA ) - November 15, 2009

saya sanget apresiatif dan bangga terhadap penerbitan LKS Discovery oleh MGMP IPA Kab. Banyumas , namun jika boleh memberi saran :
1. Gantilah judul LKS itu sebagai diktat atau modul pembelejaran terpadu / singkat, karena LKS ….sangat tidak kooperatif dan mematikan kreativitas guru, guru menjadi sangat tergantung pada LKS padahal LKS diskoveri sangat sangat tidak memperhatikan kondisi ttil sekolah apalagi situasi dan kondidi yang di hadapi guru beserta siswa di lingkungan sekolahnya sangat berbeda dengan yan lain. artinya diskoveri tidak memahami keberagaman jika memaksakan semua guru memakai buku tsb
2. Cobalah kaji kembali isi dan beberapa contoh soal dan latihan soal….benarkah hasil karya penyusun dan semua TIM MGMP yang nota bene orang orang hebat, pintar kreatif dan inovatif…..masihkan perlu MENJIPLAK MILKI ORANG LAIN/PENRBIT/BUKU LAIN ” alangkah ironis dan mnyedihkan …..
3. Pemetaan yang dibuat TIM MGMP cenderung mengarah pada Pendekatan HASIL bukan dengan Pendekatan PROSES…..I lihat soal yang banyak tidak releven dengan tingkatan SMP….banyak soal masuk tataran SMA..karena semata mata menjiplak……maaf ini kritik dan jangan terseinggung…..kaji kembali kalu pendapat saya salah.
4. Janganlah MGMP seperti MGMP yang lain yang diperbudak oleh image dan kemauan Penerbit atau kejar bukti fisik tuk sertifikasi……bagaimana mungkin 1 buku dikarang oleh belasan orang…aneh…kan….???
5. Cobalah Modul itu dipisah untuk Fisika dan Biologi, jangan mengekor dengan penerapan IPA terpadu….apakah yang dimaksud IPA terpadu seperti itu…?tidakkah kita bisa inovasi…..karena banyak sekolah dalam mengajar tidak dalam 1paket….( IPA )..pada kenyataan banyak bediri sendiri sedniri….karena dan itu tidak salah.
6. Mohon benar benar TIM MGMP tidak kebal kritik dan tidak acuh, sombong…jika ada saran …..
terimakasih atas..kepedulian dan attensinya……
bukan maksud ..apapun…hanya demi kebaikan..kita, karena sekarang kita mulai terjebak oleh Hegemoni UN yang mengedepankan Hasil dan Image sekolah Image / Label Guru….yang ternyata menimbulkan di kotomi antar guru ipa berbagai kelas dan sekolah dan kecemburuaan yang luar biasa…haruskah ,,kita menutup mata…hanya sekedar meraih “MIMPI LABEL” atau “MIMPI IMAGE”…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: